Kami melayani Jasa Pembuatan Website Desa seluruh wilayah Indonesia. Desa.or.id telah berpengalaman membantu Pemerintah desa dalam menyediakan informasi dan layanan desa berbasis website.Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat mengharuskan semua pihak, Individu, Organisasi, swasta maupun pemerintah untuk mampu menghadirkan informasi uptodate melalui media digital, tak terkecuali Pemerintah Desa, sebagai lembaga pemerintah terdepan yang memberikan layanan kepada masyarakat.Pemerintah desa saat ini dituntut untuk bisa menyediakan informasi dan layanan berbasis online khususnya melalui media website.

Peluncuran domain ” desa.id “ sebagai domain resmi desa menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk mempasilitasi desa dalam mengembangkan informasi dan layanan berbasis website. Desa.or.id memberikan layanan Jasa Pembuatan Website Desa bagi seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk peran serta membantu pemerintah desa membangun website guna meningkatkan pelayanan Pemerintah desa kepada masyarakat.

Ada banyak sekali manfaat yang akan diperoleh oleh desa yang mempunyai website resmi dikelola oleh pemerintah desa atau masyarakat desa yang peduli. Berikut adalah beberapa manfaat website bagi desa.

1. Promosi Daerah

Di Indonesia, masalah pemerataan pembangunan memang masih menjadi masalah yang cukup serius. Hal ini tidak selamanya diakibatkan karena dana dari pemerintah yang tidak sampai atau tidak tepat sasaran, akan tetapi bisa juga bisa disebabkan karna kurangnya informasi terkait situasi dan kondisi suatu desa.

Melalui media website, sebuah desa bisa memberikan informasi, tidak hanya kepada pihak pemerintah akan tetapi kepada semua orang tentang kondisi desa, baik berupa kekurangan, potensi kelebihan yang dimiliki oleh sebuah desa.

Selain itu, melalui meida website, desa bisa mempromosikan keunikan apa saja yang dimiliki, potensi-potensi alam maupun sumberdaya manusia yang ada. Seperti mempromikan objek-objek wisata yang ada di Desa, keunikan budaya, produk-produk kerajinan masyarakat, UKM, dan lain sebagainya.

Dengan promosi semacam ini, tentu terbuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

2. Publikasi kegiatan Desa

Masyarakat desa berhak tahu apa saja kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah desa. Kegiatan apa saja yang sudah maupun yang akan diselenggarakan oleh desa. Melalui media website, pemerintah desa bisa dengan mudah mempublikasikan kegiatan desa, dan bisa diakses oleh semua masyarakat.

3. Meningkatkan Pelayanan Pemerintah Desa

Pemerintah desa bisa memberikan informasi tentang pelayanan yang ada didesa, atau melalui media website pemerintah desa juga bisa membuka pelayanan berbasis online.

× Chat